Suasana Vaksinasi Pelaku Wisata di Kabupaten Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Target Herd Immunity, Vaksinasi Booster Sasar Pelaku Wisata

Selasa, 15 Maret 2022 - 13:35 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Di tengah berbagai pelonggaran yang diberikan pemerintah terkait penanganan Covid-19, Kapolisian Resor (Polres) Semarang terus menggenjot upaya vaksinasi booster Covid-19 guna menciptakan Herd Immunity.

Salah satu sasaran vaksinasi booster yang digelar Polres Semarang menyasar para pekerja wisata atau para pelaku wisata, dengan harapan membuat wisata bertambah ramai dan dan meminimalisir penularan Covid-19. 

Kapolsek Bandungan, Iptu Ari Parwanto menjelaskan, kegiatan vaksinasi booster bagi para pelaku wisata bertujuan untuk memberikan perlindungan dan mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi wisata. 

"Kegiatan ini kami gelar sesuai dengan petunjuk pimpinan (Kapolres Semarang). Vaksinasi booster ini merupakan upaya sebagai pembentukan Herd Immunity di kalangan pekerja dan masyarakat sekitar Lokasi wisata Umbul Sidomukti," jelas Kapolsek Bandungan saat dijumpai Selasa (15/3/2022). 

Ada total 250 dosis vaksin yang terdiri dari 15 dosis ke 2 dan 235 dosis ke 3 (booster) yang diberikan kepada masyarakat dan para pekerja pariwisata.

"Kami prioritaskan bagi masyarakat yang akan vaksinasi booster, namun kami juga menyediakan bagi yang akan mengikuti vaksinasi dosis 1 maupun dosis 2," imbuhnya. 

Sementara itu, dihubungi secara terpisah Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fathika, mengatakan bahwa Polres Semarang akan terus membantu pemerintah dalam menggenjot vaksinasi di Kabupaten Semarang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral