Wali Kota Salatiga Yuliyanto..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Namanya Dicatut untuk Menipu, Wali Kota Salatiga: Pelaku Tidak Pintar

Jumat, 18 Maret 2022 - 11:00 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Belum lama ini beredar chat di media sosial mengenai seseorang yang mengaku sebagai Wali Kota Salatiga, Jawa Tengah dan meminta sumbangan terhadap sejumlah pihak dengan modus penggalangan dana untuk sebuah yayasan dan pondok pesantren. 

Dijumpai di rumah dinas Wali Kota Salatiga pada Jumat (18/3/2022), Wali Kota Salatiga Yuliyanto membenarkan adanya percobaan tindak kriminal penipuan yamg mengatasnamakan dirinya tersebut. 

" Ini modus lama yang muncul lagi, tapi kali ini pelaku engga cerdas. Karena dia menyebutkan Bupati Salatiga, bukan Walikota. Ini kalau ujung ujungnya duit sudah pasti penipuan," ujar Yuliyanto. 

Permintaan sumbangan ini tidak ditujukan ke satu orang saja, namun ada beberapa warga yang melaporkan ke Wali Kota Salatiga mengenai adanya permintaan sumbangan untuk sebuah yayasan. 

" Saya tahu hal ini karena ada sejumlah warga yang melapor ke saya bila ada yang mengatasnamakan Bupati Salatiga meminta sumbangan untuk pesantren, "jelasnya.

Yuliyanto menegaskan tidak pernah menggalang dana untuk donasi. Dia juga menilai masyarakat sudah bisa membedakan pesan yang benar dan pesan yang bertujuan menipu. 

"Penipuan dengan modus seperti ini kan sudah sering, jangan terjebak. Kalau sedang iseng, penipu-penipu itu dikerjain saja. Atau bila perlu bisa dilaporkan ke pihak kepolisian, " tegasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral