Kobaran api melalap bangunan ruko mebel di Kabupaten Banyumas dini hari tadi..
Sumber :
  • tim tvone - Sonik Jatmiko

Toko Mebel di Banyumas Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Minggu, 20 Maret 2022 - 16:36 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Saat musibah banjir masih melanda kawasan Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, warga dikejutkan dengan kebakaran sebuah ruko mebel. Kejadian pada Minggu (20/3/2022) itu sontak membuat warga panik. 

Ruko Furniture Indah Meubel yang berada di Jalan Raya Sumpiuh RT 02 RW 01 mendadak terbakar pada pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Perabotan yang terbuat dari kayu, plastik, dan busa membuat api cepat membesar. 

Menurut penuturan saksi bernama Ristanto (60), dirinya hendak tidur, namun  tiba-tiba mencium bau benda terbakar. Setelah dicari, ternyata berasal dari ruangan penyimpanan busa.

"Karena api sudah membesar, saya keluar dan meminta tolong ke warga dan dilanjutkan lapor ke kantor pemadam," ujarnya. 

Warga kemudian membangunkan penghuni ruko dan rumah di sekitar lokasi kebakaran. 

Setelah mendapatkan laporan, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Untuk memadamkan api, Damkar Kabupaten Banyumas melibatkan Damkar Kebumen dan Damkar Cilacap pos Kroya yang berada lebih dekat dengan lokasi. Polsek Sumpiuh, Koramil Sumpiuh, RAPI, Serayu Rescue dan relawan juga turut membantu proses penanganan kebakaran. Dalam waktu satu jam, api berhasil dijinakkan. 

"Penyebab kejadian diperkirakan dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, kerugian diperkirakan Rp150 juta " terang Kepala UPT Damkar Purwokerto, Fadly Akhsani.  (Sonik Jatmiko/Ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral