Vaksinasi Anak oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Selasa (22/3/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Percepat Cakupan Vaksinasi, BIN Daerah Jateng Gencarkan Vaksinasi Pelajar di Rembang

Selasa, 22 Maret 2022 - 14:20 WIB

Rembang, Jawa Tengah - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kali ini 400 target vaksinasi menyasar berbagai Sekolah Dasar (SD) di beberapa Kecamatan, meliputi Kecamatan Rembang, Kragan, Kaliori, Sulang dan Pamotan, Selasa (22/3/2022). 

Kegiatan vaksinasi ini digelar untuk mengamankan para siswa selama kegiatan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM serta mempercepat cakupan vaksinasi di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala BIN Daerah Jawa Tengah (Jateng), Brigjen TNI Sondi Siswanto menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya Binda Jateng guna mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat untuk mencegah sekaligus mengurangi efek dari Covid-19.

"Kali ini menjelang Ramadhan, Binda Jateng menggelar vaksinasi door to door kepada masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun dan lansia di 22 Kota atau Kabupaten di Jawa Tengah dengan target 30.000 dosis. Ini tentunya untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan vaksin," kata Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, Selasa (22/3/2022).

Selain itu, lanjut Sondi, saat ini Binda Jateng bekerjasama dengan pemerintah daerah terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mengantisipasi adanya vaksin kadaluwarsa di Provinsi Jawa Tengah.

"Kegiatan ini merupakan upaya Binda Jateng dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya Covid-19 varian Omicron dan kami akan terus melakukan upaya bersama-sama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kesehatan karena pandemi Covid-19," imbuhnya.

Sondy menambahkan, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang meliputi penggunaan masker, menjaga jarak atau mengurangi mobilitas dan mencuci tangan dengan sabun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral