Pedagang Minyak Goreng Curah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Minyak Goreng Curah di Semarang Langka, Pedagang Hanya Layani Pelanggan

Jumat, 25 Maret 2022 - 13:26 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kenaikan harga minyak goreng kemasan ternyata diikuti kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng curah.

Padahal pemerintah telah menyatakan bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah empat belas ribu rupiah. Pedagang berdalih pasokan minyak goreng curah saat ini tersendat sehingga menjadi langka dan menyebabkan harga naik.

Seperti terpantau di kawasan perdagang sembako di sekitar Pasar Johar Kota Semarang. Nyaris tak ada antrean panjang di toko grosir yang menjual minyak goreng curah. Dengan pasokan yang terbatas, pedagang mengambil sikap hanya melayani penjualan kepada pelanggannya saja. 

"Ya, sementara ini kita jual ke pelanggan lama, karena pasokan sangat terbatas. Kalau ada sisa baru kita jual ke pembeli eceran lain. Tetapi sejauh ini pasokan justru kurang," kata Kusyadi, karyawan toko grosir minyak goreng, Jumat, (25/03/2022).

Ia menambahkan, saat ini pasokan dari distributor tidak menentu. Kadang sehari tiga drum kadang kurang.

"Hari ini tadi hanya dikirim satu drum saja isi 200an liter. Gimana mau jual ke pembeli umum, kalau pasokannya kurang. Ya, terpaksa hanya melayani pelanggan tetap," ungkapnya.

Untuk harga, lanjutnya, sulit untuk menjual sesuai HET minyak goreng curah empat belas ribu rupiah. Sebab harga tebusnya saja sudah tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral