Nasi Goreng Kopi Khas Kampung Kopi Banaran Jadi Menu Favorit Pengunjung..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Nasi Goreng Kopi, Cara Berbeda Menikmati Kopi Robusta

Jumat, 25 Maret 2022 - 14:42 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Nasi goreng merupakan salah satu menu kuliner yang cukup populer di Tanah Air. Berbagai variasi nasi goreng menjadi favorit masyarakat untuk menjadi obat lapar, sebut saja nasi goreng ayam, nasi goreng sea food dan yang paling populer adalah nasi goreng babat. Tetapi pernahkah anda mencicipi nasi goreng kopi

Nah, di Kabupaten Semarang ada salah satu restoran yang membuat nasi goreng yang dicampur dengan kopi yang saat ini menjadi salah satu menu variasi nasi goreng yang cukup populer. 

Nasi goreng kopi ini dikenalkan oleh Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang pada akhir tahun 2021 lalu, dan tanpa diduga menu unik ini mendapatkan respon yang cukup baik oleh pelanggan.

Dalam penyajian nasi goreng kopi, digunakan kopi bubuk jenis robusta yang dimasak bersamaan dengan nasi goreng yang dipadukan bersama dengan bumbu-bumbu dapur untuk nasi goreng. Selain kopi ada juga perpaduan irisan daging sapi dan kemudian dibalut lapisan telur goreng. 

"Kami sebagai penghasil kopi terbaik di Kabupaten Semarang ingin menyajikan sesuatu kepada pengunjung bahwa kopi tak hanya bisa diminum, namun bisa juga dimakan. Nah, dari ide itulah terlahir nasi goreng kopi, di mana kenikmatan kopi tidak hanya dari minuman saja," jelas Sandy Dwi, Public Relation Kampoeng Kopi Banaran saat dijumpai di Sky View Banaran, Jumat (25/3/2022). 

Sandi menambahkan, pelanggan yang memesan nasi goreng kopi tak perlu khawatir rasa nasi gorengnya akan pahit seperti yang dibayangkan karena semua takaran telah diperhitungkan sehingga untuk rasa semuanya pas dan layak untuk dicoba. 

"Untuk rasa, kami berikan yang terbaik bagi pelanggan, jadi dalam satu porsi akan disertakan mayones dan saos pedas yang berguna untuk menyeimbangkan rasa bagi yang tak suka pahit. Jika pakai mayones akan didapat rasa pahit, manis dan gurih. Sedangkan, sambal saos untuk mereka yang suka pedas," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral