Proses evakuasi kecelakaan truk oleh Tim SAR Gabungan, Jumat (23/03/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Truk Pengangkut Pupuk Terjun ke Jurang di Wonosobo, Dua Orang Tewas

Jumat, 25 Maret 2022 - 19:02 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah – Sebuah truk tronton box bermuatan pupuk subsidi diduga alami rem blong dan hilang kendali sehingga masuk jurang sedalam 20 meter di Desa Purwojati, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah. Dari kejadian tersebut diketahui 2 orang tewas ditempat.

“KBM (kendaraan bermotor) tersebut melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo. Kemudian sekitar pukul 08.55 WIB di kilometer 10 menurun diduga rem tidak berfungsi sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut masuk ke jurang kedalaman 20 meter,” ujar Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP Sugito, saat ditemui dilokasi kejadian, Jumat (25/03/2022).

Truk tronton box bernomor polisi AG 9725 UT yang mengalami kecelakaan tersebut diketahui dikemudikan oleh Abadi (34), warga Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang dan seorang penumpang yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

“Untuk korban yang tadi kita evakuasi, satu pengemudi dan diduga satu kernet, semua dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya.

Saat ini pihak Satlantas Polres Wonosobo dan Dinas Perhubungan Kabupaten Wonosobo tengah melakukan pendalaman terkait penyebab pasti kecelakaan truk yang menewaskan 2 orang tersebut

“Kita bersama Dinas Perhubungan untuk mengecek kelayakan KBM tersebut diduga rem tidak berfungsi atau diduga hal-hal yang lain,” terang Kasat Lantas.

Saat ini kedua jenazah korban kecelakaan telah dibawa ke RSUD Setjonegoro Wonosobo untuk dilakukan identifikasi oleh pihak kepolisian. (Ronaldo Bramantyo?Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral