Tangkapan layar video kericuhan di kafe Teman Cerita, Sabtu malam (26/3/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Ricuh Saat Live Musik, Petugas di Kab. Pekalongan Tutup Operasional Kafe

Senin, 28 Maret 2022 - 08:18 WIB

PekalonganJawa Tengah - Sebuah video amatir yang viral beredar di WhatsApp Group (WAG) yang merekam suasana kericuhan antara pengunjung di sebuah kafe saat live musik.

Kericuhan tersebut diketahui terjadi di Kafe Teman Ceria yang terletak di Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pada Sabtu malam (26/03/2022).

Setelah mendapat laporan terkait kejadian kericuhan di dalam Kafe Teman Cerita dari warga, petugas gabungan yang terdiri dari Kepolisian, Satpol PP dan TNI, Minggu malam (27/03/2022), kemudian menutup sementara kafe tersebut. Petugas juga melakukan pemeriksaan terkait perizinan kafe. 

Dari hasil pemeriksaan petugas Satpol PP Kabupaten Pekalongan, jika kafe Teman Cerita belum lengkap perizinan dan hanya mengantongi NIB (Nomor Induk Berusaha). Perizinan terkait PBB belum di miliki. Hingga saat ini kafe tersebut hanya berijin sebagai kedai kopi bukan untuk pertunjukan live musik.

Menurut keterangan Kepala Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Risnanto, Minggu Malam (27/03/2022), menjelaskan, usai terjadi nya kericuhan pada sabtu malam kemarin, maka pertugas melakukan pemeriksaan terhadap kafe Teman Cerita.

"Pada malam ini kita melakukan operasi ketertiban, dari Satpol PP dengan Polres, terkait tindaklanjut kemarin terjadi kerusuhan didalam kafe. Kita melakukan pemeriksaan terkait perizinan yang dimiliki," kata Risnanto.

Kericuhan yang terjadi pada malam Minggu kemarin, dari keterangan pemilik kafe AAS (20), dipicu karena ada salah satu pengunjung mengkonsumsi minum keras, kemudian membuat kericuhan di dalam kafe yang berujung perkelahian antara pengunjung kafe.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral