Tim Gadis Pantura mengecek kendaraan di Kantor Sekda Boyolali..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan, Samsat Boyolali Terjunkan "Gadis Pantura"

Selasa, 29 Maret 2022 - 21:09 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Berbagai cara dilakukan oleh UPPD Samsat Boyolali, Jawa Tengah untuk meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor,  salah satunya dengan sosialisasi Gerakan Disiplin Pajak Untuk Rakyat (Gadis Pantura).

Pantauan dilapangan, terlihat tim Gadis Pantura dari Samsat Boyolali mendatangi kantor Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali.

Satu persatu kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir di area tersebut dicek pajaknya dengan cara menginput per satu plat mobil kendaraan yang terparkir di area tersebut dengan aplikasi New Sakpole.

Kepala Unit Pelayanan Pajak Daerah [UPPD] Samsat Boyolali, Agus Pranoto mengatakan, Hal tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi Gadis Pantura yang merupakan kegiatan dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Tengah.

“Utamanya untuk kegiatan sosialisasi kepatuhan pajak kendaraan bermotor. Sasarannya adalah kendaraan bermotor plat merah kepunyaan Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Boyolali dan kendaraan bermotor plat hitam kepunyaan pegawai pemerintah,” katanya kepada wartawan Selasa (29/3/2022).

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, alasan disasarnya kantor organisasi perangkat daerah (OPD) guna menunjukkan pegawai pemerintah seharusnya memberikan teladan untuk masyarakat.

“Kalau ada yang menunggak pajak, langsung kami konfirmasi dan harus menandatangani surat pernyataan harus sanggup membayar pajak maksimal satu minggu setelah sosialisasi ini atau langsung membayar pada mobil samsat keliling yang telah siap didepan kantor sekda,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral