Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Pasar Baledono, Purworejo, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Blusukan di Pasar Baledono, Presiden Jokowi Belanja Cabai dan Ikan Asin

Rabu, 30 Maret 2022 - 14:05 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Presiden Joko Widodo menggelar rangkaian kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah dengan menyambangi Pasar Baledono, Kabupaten Purworejo, Rabu (30/3/2022).

Ratusan warga dan pedagang sejak pagi telah menantikan kedatangan Presiden. Saat Presiden tiba warga terlihat antusias, berupaya salaman dan mencoba untuk dapat kesempatan foto bersama.

Dalam momentum tersebut warga juga bersemangat berebut sembako yang dibagikan dalam kunjungan ke Pasar Baledono.

" Sembako dari pak presiden yang isi nya berupa beras, minyak, gula. Tetapi mendapatkan dengan cara saling berebut dengan warga lainnya, ” kata Jeminah, salah seorang warga.

Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi menyempatkan blusukan berkeliling ke dalam Pasar Baledono untuk memantau harga sembako menjelang Ramadhan.

Jokowi juga membeli beberapa jenis bahan pokok di pasar seperti cabai, dan ikan asin, dan berdialog dengan para pedagang untuk menanyakan harga jual bahan pokok.

" Cabai rawit dengan jumlah 1 kilogram di bayar oleh presiden sebesar 200 ribu rupiah, sangat senang," kata Suhaemi Salah satu pedagang pasar yang dagangannya dibeli Presiden Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral