Aparat Kepolisian Kendal Menertibkan Tempat yang Berpotensi Kerumunan, Rabu (30/3/2022) Malam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Jelang Ramadhan, Polres Kendal Gencarkan Patroli PPKM

Kamis, 31 Maret 2022 - 11:08 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 terus digencarkan di Kendal, Jawa Tengah menjelang masuknya bulan suci Ramadhan dan masa mudik Lebaran. Salah satunya dilakukan oleh aparat kepolisian di wilayah Polres Kendal dengan melaksanakan operasi penertiban PPKM level 2. 

Di Kecamatan Cepiring Kendal, penertiban PPKM Level 2 dilaksanakan oleh tim gabungan dari Polsek Cepiring dan Koramil Cepiring, pada Rabu (30/3/2022) malam. Sasaran penertiban PPKM level 2 adalah tempat yang berpotensi kerumunan seperti kawasan pertokoan, cafe, warkop lesehan, warung angkringan, serta tempat hiburan.

Kapolsek Cepiring, AKP Agung Setio Nugroho menjelaskan, penertiban terhadap masyarakat yang masih melakukan kegiatan yang melanggar aturan PPKM level 2 akan dilakukan penindakan tegas namun tetap mengedepankan humanis.

"Seperti yang dilakukan pada hari pertama, pemberlakuan PPKM level 2 Polsek Cepiring dan instansi terkait langsung turun mendatangi tempat-tempat yang masih melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan masa. Mereka kita tegur langsung, sehingga semaksimal mungkin akan memutus mata rantai penularan Covid-19," tegasnya.

Kabupaten Kendal saat ini memang masih berstatus PPKM level 2. Sementara, perkembangan kasus Covid-19 di wilayah ini terpantau menurun signifikan. Sejumlah kecamatan bahkan sudah berstatus zona putih. Diharapkan dengan perbaikan ini, status Kendal bisa turun PPKM level 1. (Teguh Joko Sutrisno/dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral