Peserta Aksi Warga Desa Sindang, Purbalingga Mendesak Kades Melantik Tujuh Perangkat Hasil Seleksi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Perangkat Tak Kunjung Dilantik, Warga di Purbalingga Demo Kepala Desa

Kamis, 31 Maret 2022 - 13:33 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Ratusan warga Desa Sindang, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, menamakan diri Forum Masyakat Peduli Sindang (FMPS) mendatangi balai desa setempat, Kamis (31/3/2022). Mereka mendesak kepala desanya segera melantik tujuh perangkat desa yang telah lolos penjaringan.

Warga berdatangan ke balai desa Sindang, Purbalingga dengan membawa aneka poster berisi desakan agar perangkat desa segera dilantik. Mereka juga meneriakkan yel-yel ketidakpuasan terhadap kepemimpinan Kepala Desa Sindang, Mukhlisin. 

Mereka menuntut Mukhlisin mengundurkan diri, karena dianggap tak bisa melaksanakan amahanya lagi. 

"Ulah Mukhlisin sudah mengganggu jalannya pemerintahan desa. Masyarakat tidak bisa mendapatkan pelayanan yang baik, karena tidak ada perangkat desa yang mengurusi warga," ujar salah satu peserta aksi, Supriyanto. 

Warga menuding, ada kepentingan dibalik sikap Mukhlisin tersebut. Sebab, diketahui anak kandungnya mengikuti seleksi, tetapi tidak lolos penjaringan perangkat desa. 

Kordinator aksi, Miswanto mengatakan, sejak hasil proses penjaringan, belum ada kejelasan hingga lima bulan ini. 

"Kami menanyakan kepada kepala desa, apakah perangkat desa yang sudah lolos penjaringan akan dilantik atau tidak,” katanya saat proses audiensi di ruang kepala desa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral