Pengemis dan badut diamankan petugas Satpol PP Pati, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Dianggap Mengganggu Ketertiban Umum, Sejumlah Pengemis Diamankan Satpol PP Pati

Minggu, 3 April 2022 - 13:27 WIB

Pati, Jawa Tengah - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar operasi gelandangan dan pengemis di sejumlah perempatan dan lampu merah yang ada di kota Pati. Razia ini digelar untuk menjaga ketertiban tempat umum selama bulan suci Ramadhan.

Kasat Pol PP Kabupaten Pati, Sugiono mengatakan, dalam operasi yang dilakukan saat memasuki bulan suci Ramadhan ini, pihaknya berhasil mengamankan tiga orang, yakni dua pengemis dan satu pengamen berpakaian badut.

“Kami amankan pengemis di lampu merah Tugu Bandeng Puri. Untuk badut, kami amankan dari perempatan lampu merah Tanjang. Kebanyakan dari luar kota, satu orang badut berasal dari Kudus, satu pengemis dari Pati, dan satunya lagi dari Pangkal Pinang,” ujar Sugiono, Minggu (3/4/2022).

Razia ini digelar karena banyaknya keluhan dari masyarakat, khususnya pengguna jalan yang merasa terganggu dengan keberadaan pengemis dan badut yang beroperasi di lampu merah dan sejumlah titik keramaian Kota Pati.

“Banyak keluhan dari masyarakat yang masuk ke kami tentang keberadaan pengemis dan badut yang dianggap mengganggu ketertiban umum,” imbuhnya.

Ketiga orang pengemis dan badut ini selanjutnya dibawa ke Kantor Satpol PP Pati untuk didata dan mendapatkan pembinaan.

“Saat ini, diberi pembinaan dan pengarahan oleh Dinas sosial agar tidak mengulangi lagi. Jika di kemudian hari kita temukan lagi mereka mengemis di jalanan, maka akan kami kirim mereka ke panti rehabilitasi,” pungkasnya (Abdul Rohim/Ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral