Pedagang kolang kaling di Pasar Kota Boyolali Sedang Menata Dagangannya.
Sumber :
  • Tim tvOne/Agus S

Memasuki Ramadhan Penjualan Kolang-Kaling Di Pasar Boyolali Meningkat

Senin, 4 April 2022 - 09:30 WIB

< p>Boyolali, Jawa Tengah – Memasuki bulan Ramadhan membuat berkah tersendiri bagi pedagang kolang-kaling musiman di pasar Kota Boyolali, Jawa Tengah, para pedagang mengaku omset penjualan mereka naik apabila dibandingkan pada tahun lalu yang masih ada pembatasan dimasa pandemi Covid-19.

Pedagang musiman ini memang sedang ketiban berkah Ramadhan. Kebanyakan pembeli berburu kolang-kaling untuk dijadikan pelengkap kolak pisang. Olahan itu masih jadi salah satu takjil favorit mereka untuk berbuka.

Muslimah, Salahsatu pedagang mengatakan, sejak awal Ramadhan penjualan kolang-kalingnya meningkat hampir dua kali lipat dan harga masih tetap sama tidak ada kenaikan.

“Alhammduliah sejak kemarin ramai dibandingkan tahun sebelumnya saat pademi, satu bungkus harganya Rp5000 isi 250 gram,” katanya kepada wartawan saat ditemui dilapaknya Selasa (4/4/2022).  

Lebih lanjut Muslimah menuturkan, dalam dua hari ini setiap hari bisa menjual lebih dari 10 kolang-kaling. Di bulan Ramadhan ini, Muslimah  juga menjual perlengkapan kolak dan es buah, seperti cincau, cendol, rumput laut, dan agar agar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:51
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
Viral