Aneka Kembang Api dan Mercon di Lapak Tiban..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Awal Ramadhan, Marak Lapak Tiban Kembang Api dan Mercon di Purwokerto

Selasa, 5 April 2022 - 09:03 WIB

Purwokerto, Jawa Tengah - Apa gempita Ramadhan yang lain? Bagi anak-anak tentu kembang api atau mercon. Meski berbahaya dan harus ada pengawasan ketat, mainan ini identik dengan bulan puasa

Demi memenuhi keinginan anak-anak, pun kini berjajar lapak tiban kembang api dan mercon di sepanjang jalan di Kota Purwokerto, Jawa Tengah. Mulai dari jalan protokol, hingga gang masuk pemukiman. Pemandangan selongsong warna dominan merah, berbagai ukuran di atas meja, mudah ditemui.

"Harganya bervariasi, mulai Rp 500,- hingga Rp 25 ribu ada," ujar Andi, penjaja musiman kembang api di Jalan Jenderal Soedirman Barat, Purwokerto, Senin (4/4/2022).

Lapak miliknya termasuk lengkap. Berbagai jenis kembang api di antaranya Happy Flower, Air Mancur Roda Roda Gila, Tikus, Bola Asap, Roket, Cengis, Telur Dinosaurus, Magic Whip dan lainnya, tersedia. 

"Ini yang paling mahal, kembang api sekaligus tabung pelontar berukuran besar. Ada dua ledakan di udara," ujarnya menunjuk selongsong kembang api.

Pedagang lain, Tanto mengaku sejak sepekan sebelum lebaran, dia dan sejumlah teman menggelar dagangan di pinggir jalan. Kalau di bulan Ramadhan, jualannya selalu ramai.

"Sampai puncaknya nanti di malam takbiran. Biasanya banyak yang memborong. Sebagian besar anak-anak pemudik dari luar kota," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral