Petugas gabungan razia tempat karaoke di Kendal yang beroperasi di bulan Ramadhan.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Polisi di Kendal Razia Tempat Karaoke yang Buka Malam Hari di Bulan Ramadhan

Kamis, 7 April 2022 - 08:08 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Polres Kendal menggelar patroli penegakan disiplin bersama dan razia ke sejumlah tempat hiburan malam pada bulan Ramadhan ini. Di antaranya di Sumberejo Kecamatan Kaliwungu, Rabu malam (6/4/2022).

Menurut Kasipropam Polres Kendal Iptu Sutikna, tempat hiburan malam menjadi salah satu target petugas pada bulan suci Ramadhan agar suasana kondusif.

"Patroli kita gencarkan untuk menjaga kondusifitas wilayah di bulan Ramadhan. Kita lakukan pengawasan terhadap cafe atau lokasi hiburan malam lainnya, dan para pemilik cafe telah kita imbau untuk tutup selama bulan Ramadhan, namun demikian selalu kita awasi," tegasnya.

Operasi hiburan malam melibatkan sekitar 30 anggota. Petugas bergerak setelah waktu tarawih. Sasaran yang dituju antara lain karaoke Bundaku dan New ST 2 Mlaten Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu. 

Personel Polres Kendal memeriksa sejumlah room karaoke yang ternyata terisi. Pengunjung dan para wanita partner song diperiksa identitasnya satu persatu. Tampak para pemandu berpakaian seksi patuh untuk diperiksa. Di meja room juga ada botol-botol minuman.

Petugas kemudian mengingatkan dengan tegas agar para pengelola tempat hiburan mematuhi protokol kesehatan dan peraturan tentang pembatasan jam malam.

“Kepada pengunjung kita edukasi juga tentang pencegahan Covid-19, terhadap pengelola hiburan kita minta patuhi pembatasan jam malam sampai pukul 22.00 Wib,” tegasnya. (Teguh Joko Sutrisno/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral