Antrean warga di Masjid Darussalam dalam kegiatan bazar dan pembagian paket sembako gratis, Sabtu (9/4/2022) sore..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Setiap Minggu Selama Ramadhan, Ada Sembako Gratis di Masjid Darussalam Kebumen

Minggu, 10 April 2022 - 10:26 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Ada pemandangan menarik dan meriah di Gang Mawar No.8 Kelurahan Kebumen pada Sabtu (9/4/2022) sore. Ratusan warga tumpah ruah memadati gang yang merupakan jalan masuk menuju Masjid Darussalam.

Puluhan ornamen payung warna-warni dan lampion menghiasi indah diatas jalan lengkap dengan puluhan stand dan lapak makanan serta jajanan pasar.

Ini adalah kegiatan sosial yang digelar oleh Remaja Masjid Darussalam Kebumen bersama NR Foundation dengan tema "Masjid Makmur, Makmur Masjidnya, Sejahtera Umatnya".

Kegiatan sosial yang akan digelar setiap hari Minggu selama bulan Ramadhan ini diresmikan oleh Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih.

Ketua remaja Masjid Darussalam Aris Indra Kurniawan mengatakan, selama bulan Ramadhan, di masjid yang berdiri sejak masa Ki Singapatra, seorang tokoh yang dikenal sebagai penguasa Panjer pada tahun sekitar 1570-1650M ini, akan mengadakan kegiatan sosial seperti cek kesehatan, donor darah, buka puasa bersama, takjil gratis, bazar, dan pembagian paket sembako berisi beras, telor, minyak goreng dan tempe secara gratis untuk warga kurang mampu.

"Ada 700 kupon yang kita bagikan untuk warga kurang mampu di Kelurahan Kebumen. Mulai dari kupon takjil, kupon menu buka puasa dan kupon paket sembako. Kegiatan ini akan kita gelar setiap hari minggu selama bulan ramadhan, sabtu sore ini launchingnya mas," jelas Indra Kurniawan kepada wartawan, Sabtu (9/4/2022) sore.

Warga masyarakat Kebumen terlihat sangat antusias dengan kegiatan ini, terlihat usai menunaikan ibadah solat Ashar ratusan warga mulai berdatangan dan memadati stand dan lapak di sepanjang jalan Gang Mawar menuju masjid.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
04:46
01:55
02:26
02:13
05:10
Viral