Puluhan warga ikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh RSUD Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Persiapan Mudik, Warga di Kudus Antusias Ikuti Vaksinasi Malam Hari

Senin, 11 April 2022 - 22:17 WIB

Kudus, Jawa Tengah – Puluhan warga Kudus, Jawa Tengah berbondong-bondong  mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) dr. Loekmono Hadi pada malam hari selama Ramadhan.

Selain untuk kepentingan kesehatan, warga yang antusias mengikuti vaksin beralasan untuk mempersiapkan mudik Lebaran.

Salah seorang warga Kudus yang mengikuti vaksin, Ayu Putri, mengatakan, vaksin kali ini adalah yang ketiga kalinya atau booster. Menurutnya diadakannya vaksinasi pada malam hari sangat membantu bagi dirinya terlebih saat bulan Ramadhan dimana siang harinya berpuasa.

“Ini ikut vaksin ketiga kalinya untuk booster. Sebelumnya nggak vaksin disini. Ya senang kalau ada vaksinasi malam hari seperti ini karena siangnya kan puasa. Kalau udah vaksin lengkap nanti biar lebih tenang dan bebas kalau kemana-mana apalagi nanti mudik,” kata Ayu Putri saat ditemui usai mengikuti vaksinasi di RSUD Loekmono Hadi Kudus Senin malam (11/4/2022).

Sementara itu pihak RSUD Kudus sengaja membuka pelayanan vaksinasi pada malam hari untuk memberikan kemudahan dan percepatan kepada masyarakat yang mungkin sedang melaksanakan ibadah puasa.

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi dr. Abdul Aziz Achyar mengungkapkan, meskipun dilaksanakan di malam hari, kegiatan yang dimulai pukul 19.30 sampai 21.00 ini tetap diminati masyarakat.

”Ternyata antusias masyarakat cukup tinggi,” kata dr. Abdul Aziz Achyar.

Terkait jenis vaksin yang digunakan yakni Aztra Zeneca. Aziz menambahkan, kegiatan vaksinasi malam hari tidak hanya untuk booster atau dosis 3 saja. Masyarakat yang memenuhi syarat juga dapat melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2.

 ”Pendaftarannya bisa langsung datang ke ruang medical check up (MCU). Sebelum vaksin akan di skrining petugas,” pungkasnya. (Galih Manunggal/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral