Salam Komando Pangdam IV Diponegoro , Mayjen TNI Widi Prasetijono dengan pejabat sebelumnya Mayjen TNI Rudianto, Selasa (12/4/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Mayjen TNI Widi Prasetijono Resmi Menjabat Pangdam IV Diponegoro

Selasa, 12 April 2022 - 23:18 WIB

Semarang, Jawa Tengah -  Jabatan Panglima Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro resmi diserahterimakan dari Mayjen TNI Rudianto kepada Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam seremoni di Lapangan Parade IV /Kodam Diponegoro, Selasa 12 April 2022. Mayjen TNI Rudianto selanjutnya bertugas menjadi Inspektur Jenderal TNI  Angkatan Darat.

Mayjen TNI Widi Prasetijono sebelumnya menjabat Danjen Kopassus. Selama menjadi prajurit TNI, Widi Prasetijono sudah banyak mengenal wilayah Jawa Tengah karena beberapa kali menduduki jabatan strategis di Kodam IV Diponegoro

Diantaranya pernah menjabat sebagai Dandim 0735/Surakarta, Danrem 091/Aji Surya Natakesuma, dan  Kasdam IV/Diponegoro.

''Saya akan tekankan pentingnya meningkatkan profesionalisme prajurit agar semakin dekat dengan rakyat,'' Mayjen TNI Widi Prasetijono, usai serah terima jabatan.

Mayjen Widi juga mengatakan akan melanjutkan program yang sudah dicanangkan oleh Mayjen TNI Rudianto.

''Tantangan tersendiri bagi saya untuk meneruskan apa yang sudah berhasil dicapai oleh bapak Mayjen TNI Rudianto. Dengan dukungan seluruh pihak, kami optimistis bisa dilaksanakan optimal,''  kata Mayjen Widi.

Sementara itu Mayjen TNI  Rudianto menyatakan, sangat terkesan  saat  menjabat sebagai Pangdam IV Diponegoro.  Selama bertugas 1 tahun 1 bulan lebih,  menghadapi tantangan yang tidak mudah karena dalam masa pandemi Covid-19.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
26:59
25:31
06:57
09:47
07:30
Viral