Petugas melakukan patroli di Kendal, Sabtu (16/4/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Kasus Aktif Covid -19 di Kendal Masih Ratusan, Polisi Gencarkan Patroli Prokes

Minggu, 17 April 2022 - 14:00 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Angka kasus Covid-19 di Kendal Jawa Tengah memang telah mengalami penurunan, namun jumlah kasus aktif hingga saat masih di angka ratusan.

Dari pantauan data Dinkes Kendal yang dirilis di akun resmi @dinkes.kendal, jumlah kasus aktif di Kendal saat ini adalah 153 kasus. Menyikapi hal itu, berbagai pihak terkait di Kendal terus gencar melakukan upaya untuk mengendalikan kasus Covid -19.

Seperti terpantau di wilayah Kecamatan Pegandon, aparat polsek setempat melakukan patroli prokes keliling di berbagai tempat pada Sabtu (16/4) malam. Petugas melakukan penegakan peraturan penggunaan masker terhadap warga yang ditemui.

"Kami sampaikan kepada masyarakat tentang betapa pentingnya membiasakan hidup sehat di tengah situasi pandemi Covid-19. Cara paling sederhana itu memakai masker kemudian rajin cuci tangan dan tidak berkerumun," kata Kapolsek Pegandon, AKP Zainal AR.

Patroli dilakukan dengan menyasar pedagang angkringan, toko, tempat keramaian, serta kumpulan pemuda yang sedang nongkrong.

"Petugas melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Ini agar mereka tahu bahwa penggunaan masker merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien," tegasnya. (tjs/ard)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral