Polisi melakukan pengecekan dan olah TKP di lokasi kejadian, Desa Kedungwinangun, Klirong, Sabtu (16/4/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Naas, Warga Kebumen Tewas saat Menebang Pohon

Minggu, 17 April 2022 - 15:08 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Peristiwa naas menimpa dua orang warga Klirong, MH (62) warga Desa Wotbuwono dan BD (63) warga Desa Kedungwinagun saat keduanya tengah menebang pohon kelapa di pekarangan milik Nasihin, Sabtu (16/4) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kedua korban menarik pohon kelapa menggunakan tali dadung agar pohon tidak jatuh menimpa rumah warga. Satu pekerja lainnya bertugas menebang menggunakan mesin gergaji listrik.

Menurut penuturan Nasihin, saat pohon kelapa ditarik, ternyata keberadaan pohon laban di dekatnya tidak diperhitungkan oleh keduanya. Pohon kelapa roboh menimpa pohon laban.

"Apes, pohon laban juga ikut roboh dan menimpa kedua korban. Satu korban atas nama MH meninggal dunia dan BD luka luka," jelas Nasihin pemilik pohon.

Usai mendapatkan informasi dari warga, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian. Terlihat dua pohon dalam posisi sudah berada di bawah, yaitu pohon kelapa dan pohon laban yang berada di halaman rumah Nasihin.

Dijelaskan Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Klirong, AKP Sugiyanto, korban MH meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka serius pada bagian kepala, sedangkan korban BD hanya mengalami luka ringan. 

"Kita sudah mengecek ke lokasi kejadian dan olah TKP, jadi tidak ada unsur pidana dan ini murni kecelakaan kerja," terang Kapolsek. (wkn/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
01:35
Viral