Harimau Benggala di Kebun Binatang Seruling Mas Banjarnegara.
Sumber :
  • Ronaldo Bramantyo

Seorang Perawat Satwa Kebun Binatang di Banjarnegara Tewas Diterkam Harimau

Senin, 18 April 2022 - 07:06 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah – Lulut Dwi Prasetyo (35), adalah salah satu petugas perawat satwa di Serulingmas Zoo Banjarnegara, Jawa Tengah meninggal dunia akibat diterkam harimau saat tengah melakukan pembersihan kandang, Minggu (17/04/2022) sore.

Hingga saat ini pengelola kebun binatang Seruling Mas pun belum bersedia memberikan penjelasan terkait kronologi dan penyebab kematian korban.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban mengalami kecelakaan kerja saat tengah membersihkan kandang harimau. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, korban yang mengalami luka akibat terkaman harimau dibawa ke RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara.

Petang tadi korban pun sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga di Desa Merden, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara.

Direktur Serulingmas Zoo Banjarnegara, Lulut Yekti Adi saat ditemui di rumah duka membenarkan terjadinya kecelakaan kerja pada salah satu perawat satwa.

"Iya benar telah terjadi kecelakaan kerja salah satu perawat satwa. Yang mengakibatkan, korban mengalami luka hingga meninggal dunia," ujarnya saat ditemui di rumah duka, Minggu (17/4/2022).

Namun terkait kronologi kecelakaan kerja tersebut, pihaknya belum memberikan keterangan lebih rinci dan akan dijadwalkan Senin (18/04/2022). (rbo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral