Data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal lewat akun ig @dinkes_kendal pada Kamis (21/4/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Jelang Lebaran, Hampir Seluruh Wilayah Kendal Zero Kasus Covid-19

Kamis, 21 April 2022 - 07:57 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Kabupaten Kendal Jawa Tengah terus menunjukkan situasi yang semakin membaik terkait kasus Covid-19. Angka kasus aktif di Kendal yang sempat menyentuh 2.600 kasus di penghujung Februari lalu, kini menjelang lebaran sudah di angka satu digit.

Data yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal lewat akun ig @dinkes_kendal pada Kamis (21/4/2022) menyebutkan, data terbaru hingga Rabu (20/4/2022) malam, angka kasus aktif tercatat 8 kasus.

Penurunan kasus aktif berimbas pada perbaikan zona di semua kecamatan. Data yang dirilis menyebutkan, dari 20 kecamatan yang ada, hanya 7 kecamatan yang masih mencatat kasus aktif, itu pun rata-rata ada 1 kasus. 

Sementara kecamatan lainnya sudah mencatat zero kasus. Yaitu Kecamatan Plantungan, Pegandon, Ringinarum, dan Kangkung, Limbangan, Pageruyung, Boja, Kaliwungu, Kendal Kota, Gemuh, Sukorejo, Plantungan, dan Patebon.

Meski membaik, tapi pemerintah setempat bersama instansi terkait terus melakukan upaya pengendalian Covid-19 dengan sosialisasi prokes serta percepatan vaksinasi booster yang dilakukan di seluruh puskesmas dengan dukungan TNI Polri.

Vaksinasi dilakukan pada pagi serta malam hari. Seperti terpantau di Kecamatan Rowosari Kendal pada Selasa dan Rabu (20/4/2022) malam. Penyuntikan vaksin Covid-19 booster secara gratis dilakukan tim vaksinator Puskesmas Rowosari 1. Personil Polsek Rowosari dan personil Koramil Rowosari yang turut hadir mengamankan sekaligus memberi arahan prokes kepada warga.

"Personil kita hadir dan melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi tersebut sekaligus memastikan setiap kegiatan selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat," jelasnya. (tjs/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral