Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Heboh! Ojol di Semarang Ditipu Modus Undian Hadiah Tabungan 65 juta Ludes

Jumat, 22 April 2022 - 21:36 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Warganet dihebohkan tentang adanya postingan yang menyebar di sosial media masalah seorang ojek online (ojol) di Kota Semarang yang tertipu mencapai kerugian Rp 65 juta dari kajahatan dengan modus undian hadiah. 

Kejadian penipuan berupa link undian itu dialami oleh Irwanuri Kiswanto, driver ojek online pada Rabu (20/4/2022). Awalnya Kiswanto mendapat telepon dari orang tak dikenal yang mengaku dari sebuah bank pemerintahan. 

Meskipun sempat menyadari itu penipuan namun Kiswanto akhirnya menyetujui pihak penipu dengan menekan link undian berhadiah palsu dengan menyertakan One Time Password (OTP). Alhasil dari penipuan itu, uang Kiswanto yang berjumlah Rp. 65 juta di dua ATM-nya raib seketika. 

Kasatreskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan meluruskan terkait hebohnya sikap kepolisian atas pemberitaan yang beredar. Saat kehilangan uang, Kiswanto sempat melapor dan dari pemberitaan yang beredar, saat melapor dia mendapat perhatian yang kurang berkenan dari kepolisian. 

"Belum membuat pengaduan. Hanya memohon surat keterangan  pemblokiran nomor rekening," ujar Donny kepada wartawan Jumat (22/4/2022). 

Donny menjelaskan, terkait pemberitaan yang sudah beredar semua itu semua salah paham. Pasalnya petugas hanya bertanya kenapa uang sebanyak itu bisa berkurang dengan cepat. 

"Karena kalau saya baca sekilas, duit itu hilang hanya 1X24 jam. Makanya ada pertanyaan itu uangnya dari mana. Kami tidak bermaksud meremehkan, tetapi hanya memastikan dari mana uang sebanyak itu dan kenapa bisa secepat itu hilang," paparnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
15:24
06:34
15:34
06:55
12:57
Viral