Pos pelayanan Polres Semarang di Rest Area 429 tol Semarang - Solo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Mudik Lebaran, Polres Semarang Siagakan 14 Pos di Sejumlah Titik Rawan

Jumat, 22 April 2022 - 22:38 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Menghadapi lonjakan arus lalu lintas dalam mudik lebaran 2022, Polres Semarang Semarang menyiagakan 14 pos yang terdiri dari pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) di sejumlah titik rawan kepadatan arus lalu lintas. 

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan seluruh personil telah siap mendukung kelancaran, keamanan dan keselamatan arus mudik dan balik lebaran. Hal itu untuk menunjang kelancaran kegiatan masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Pengamanan difokuskan di 10 titik sepanjang jalur arteri, sementara pelayanan ada di jalur tol yakni di rest area KM 429, rest area KM 456 A dan B, serta di simpang Bawen," jelasnya usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 di Alun-alun Bung Karno Kalirejo, Ungaran, Jumat (22/4/2022).

Dijelaskan Kapolres, sepuluh titik pospam itu berada di Pasar Bandarjo, Babadan, Karangjati, Projo, Suruh, Kembangsari, Bandungan, Kopeng, Sruwen dan Bedono.

"Personil yang kami terjunkan sejumlah 891 orang yang merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP dan Linmas. Mereka kami sebar ke seluruh pospam dan posyan," paparnya.

Ditambahkan oleh Kapolres, berkaitan dengan titik rawan kemacetan yang perlu diwaspadai, berada di simpang Bawen. Sebab merupakan titik temu arus lalu lintas baik dari ruas tol maupun jalur arteri serta berdekatan dengan beberapa lokasi wisata.

"Antisipasinya seperti arahan dari pusat yakni one way, ganjil genap dan buka tutup jalur. Kemarin sudah kita simulasikan, mudah-mudahan dengan sinergitas bisa mendukung kelancaran arus mudik dan balik," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral