Pemudik tiba di pelabuhan Kendal Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Ratusan Pemudik dari Kalimantan Tiba di Pelabuhan Kendal

Senin, 25 April 2022 - 16:57 WIB

Kendal, Jawa Tengah - KMP Kalibodri hari ini, Senin (25/4/2022) berangkat dari Pelabuhan Kendal, Jawa Tengah menuju Kumai Kalimantan Tengah, setelah sebelumnya pada Minggu (24/4) sore kemarin, KMP Kalibodri berlabuh di Pelabuhan Kendal. 

Kemarin kapal tersebut menurunkan 419 penumpang pemudik di pelabuhan Kendal, yang berasal dari Kalimantan Tengah yang pulang kampung ke berbagai daerah di Jawa Tengah. 

Begitu penumpang turun, petugas kesehatan melakukan pemeriksaan. Begitu juga petugas pelabuhan memeriksa barang bawaan penumpang, terutama hewan yang diperiksa oleh petugas dari balai karantina.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Giri Kusuma mengatakan, 419 pemudik yang datang sebagian besar pulang ke kampung asal di Kendal, Purbalingga, Wonosobo, Banjarnegara dan Kota Semarang. 

Dari pelabuhan, lanjutnya, Dishub Kendal telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyediakan angkutan hingga ke kota tujuan.

"Pemudik yang tidak dijemput, akan diantar dengan bus ADP dan AKAP Sehingga pemudik bisa nyaman sampai ke rumah," jelasnya. 

Pihaknya juga meyediakan bus sekolah dan tidak dipungut biaya, tapi hanya sampai Terminal Mangkang Semarang dan Terminal Bahurekso Kendal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral