Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau kesiapan arus mudik Lebaran 2022, di Jalur Pansela, Selasa (26/4/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Kapolda Jateng: Jalur Pansela Siap Sambut Pemudik, Tapi Minim Penerangan

Selasa, 26 April 2022 - 15:49 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Persiapan untuk menyambut arus mudik lebaran 2022 yang diprediksi akan meningkat jumlahnya sudah dilakukan pemerintah, untuk keamanan dan juga kenyamanan para pemudik. 

Pemudik dari Bandung dan Jakarta yang akan memasuki wilayah Jawa Tengah sudah disiapkan sejumlah skenario untuk diterapkan dalam rangka mengatasi masalah keamanan dan kerawanan arus lalu lintas bila terjadi kemacetan. 

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Selasa (26/4/2022), saat meninjau kesiapan Pemkab Kebumen menyambut pemudik, Kapolda memastikan Jawa Tengah siap menyambut arus mudik lebaran 2022. Baik dari segi keamanan maupun dari segi kenyamanan arus lalu lintas pemudik. 

"Cuma pesen saya, jalur ini masih minim sekali penerangan yang memadai, pemudik saya himbau lebih hati-hati. Jangan sampai terjadi kecelakaan yang fatal karena kelalaian kita," kata Irjen Pol Ahmad Luthfi. 

Kapolda mengatakan dari hasil monitoring hampir semua jalan di wilayah Jawa Tengah siap dilewati arus mudik, mulai dari Tegal, Banyumas, Cilacap dan Kebumen menuju DIY. 

"Ada lima ruas jalan yang dapat digunakan pemudik dari Jakarta yang akan menuju ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Antara lain jalan Pantura, jalan tol, jalur tengah dan jalur Deandles serta Jalur Jalan Lingkar Selatan atau Jalur Pansela," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengaku sudah menyiapkan pengamanan maksimal untuk arus mudik di wilayah Kebumen. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral