Pos pengamanan mudik lebaran di Pasar Karangjati siap urai simpul kepadatan arus mudik..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Volume Kendaraan di Jalur Arteri Semarang Solo Meningkat 10 persen

Kamis, 28 April 2022 - 22:19 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Volume kendaraan saat arua mudik lebaran tahun 2022 di jalur arteri Semarang-Solo yang masuk melewati Kabupaten Semarang mulai mengalami peningkatan lebih dari 10 persen.

Peningkatan arus lalu lintas ini didominasi oleh kendaraan pribadi roda 4 dengan plat nomor luar Jawa Tengah seperti Jakarta dan Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang Tri Martono, saat dijumpai di Pos Pengamanan Pasar Karangjati Kabupaten Semarang. Kamis (28/4/2022).

" Sejak 25 April sudah ada peningkatan pemudik sebesar 10 persen. Namun demikian masih belum signifikan peningkatannya. Diperkirakan peningkatan yang signifkan akan terjadi mulai hari ini 28 April hingga 1 Mei," jelas Tri Martono.

Guna mengantisipasi peningkatan arua mudik di jalur arteri atau non tol, Dishub Kabupaten Semarang bersama sejumlah pihak terkait seperti Polres Semarang dan TNI telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan.

 “Untuk jalur arteri kita siapkan posko-posko dalam rangka pengamanan dan juga untuk mengurai kemacetan di non tol,” katanya. 

Pihaknya sudah mempersiapkan posko-posko yang di titik-titik sipul, pasar, maupun di simpang-simpang jalan. Jika nantinya terdapat kemacetan bisa dikendalikan dengan adanya penambahan personil baik dari kepolisian, Dishub, maupun satpol.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral