Halaman muka RSUD Brebes, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Otong Susilo

Antisipasi Kecelakaan Mudik, RSUD Brebes Siagakan Tenaga Medis dan Prasarana

Jumat, 29 April 2022 - 14:32 WIB

Brebes, Jawa Tengah - Sebagai jalur mudik yang mempunyai catatan sebagai daerah titik macet dan rawan kecelakaan membuat sejumlah pihak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah bersiaga setiap kali musim mudik tiba.

Kawasan yang merupakan wilayah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah di jalur Pantura, wilayah Brebes adalah merupakan daerah titik lelah bagi pemudik.

Untuk mengantisipasi meningkatnya penangan korban kecelakaan saat mudik sejumlah rumah sakit di wilayah Kabupaten Brebes di sepanjang titk jalur mudik menyiagakan pelayanan 24 jam .

Rumah sakit di Brebes menyiapkan sejumlah ruangan dan tim medisnya seperti dokter dan perawat yang berjaga selama 24 jam khusus untuk menangani korban kecelakaan mudik.

Salah satu rumah sakit yang berkiprah adalah RSUD Brebes, rumah sakit milik pemerintah daerah Kabupaten Brebes siap melakukan pelayan ekstra tanpa mensyaratkan administrasi terlebih dulu.

Wakil direktur RSUD Brebes dokter Sri Niti saat ditemui Jumat (29/4/2022) mengatakan, bahwa RSUD Brebes sudah membuat jadwal dari H-7 hingga H+7 saat arus mudik dan arus balik lebaran terkait pelayanan kecelakaan mudik.

" Persiapan yang dilakukan diantaranya khusus di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dipersiapkan empat dokter yang melayani , dokter umum , dokter umum deepconect , dokter umum konsultan bangsal dan dokter umum non emergency yang tetap melayani pasien yang datang diluar kasus kecelakaan " jelas dokter Sri Niti.

Sementara Wakil Direktur RSUD Brebes bidang Pelayan dokter Aries Suparmati menyampaikan, selain di rumah sakit,  RSUD Brebes juga telah menyiapkan tenaga medisnya di pos kesehatan yang berada di posko-posko mudik.

" Sedikitnya tujuh ambulance milik RSUD Brebes dan tenaga medis disiagakan disana agar bisa cepat bergerak jika terjadi kecelakaan " imbuh dokter Aries.

" RSUD Brebes juga berkomitmen akan melayani pasien korban kecelakaan tanpa membeda bedakan apakah itu pasien pengguna BPJS atau pasien non BPJS , tindakan seperti ini untuk menyelamatkan nyawa korban kecelakaan " pungkasnya. (Oso/Buz)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral