Kemacetan di Jalur Ketanggungan Prupuk Kebupaten Brebes.
Sumber :
  • Otong Susilo

Jalur Ketanggungan Brebes Hingga Prupuk Tegal Terpantau Macet Hingga Sabtu Malam

Minggu, 1 Mei 2022 - 06:58 WIB

Brebes, Jawa Tengah - Situasi arus lalu lintas pada H-2 jelang Idul Fitri pada Sabtu (30/4/2022) malam di jalur Ketanggungan kabupaten Brebes hingga Prupuk Kabupaten Tegal masih terpantau macet. Rute sepanjang 44 kilometer ini sejak kemarin sudah diberlakukan one way system  (sistem satu arah) oleh pihak kepolisian, namun kemacetan masih terjadi hingga sepanjang puluhan kilometer.

Penumpukan terjadi karena kendaraan yang menuju ke arah selatan baik dari exit tol Pejagan maupun dari jalur arteri pantura bertemu, selanjutnya menuju kearah sejumlah wilayah Jawa Tengah  di jalur selatan seperti Cilacap, Banyumas, Kebumen, Purworejo hingga Yogyakarta.

Sementara kendaraan dari arah selatan yang menuju ke arah  utara dari Klonengan Tegal diarahkan menuju Slawi-Tegal-Brebes dan seterusnya, atau pengendara yang faham akan melalui jalur tikus Margasari-Jatibarang-Brebes.

Imam Purwadi warga Ketanggungan mengatakan bahwa kemacetan sudah terjadi sejak Jumat (29/4/2022) siang kemarin.

"Dari kemarin di sini sudah macet, malam ini juga macet. kelihatannya ini bakal sampe besok " jelas Imam Purwadi.

"Yang paling parah di kawasan Margahayu hingga ke jalur Songgom kendaraan harus bergerak berjam jam untuk bisa sampai ke Prupuk." tambah Imam Purwadi .

Diperkirakan H-2 ini adalah puncak arus mudik lebaran 2022 bagi kendaraan yang melintas di rute Ketanggungan Prupuk hingga Bumiayu. (oso/ade)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:50
01:16
04:12
04:35
02:43
04:00
Viral