Kendaraan terjebak kemacetan di jalur arteri Gombel dari Semarang arah ke Solo, Selasa (3/5).
Sumber :
  • Tim tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Hati-Hati Terjebak Macet di Gombel Bagi Pemudik yang Melintasi Kota Semarang

Selasa, 3 Mei 2022 - 20:55 WIB

< p>Semarang, Jawa Tengah - Hingga Lebaran hari kedua, Selasa (3/5/2022), kendaraan pemudik masih terpantau melintas dan memasuki Kota Semarang. Para pengendara berplat nomor luar kota terutama dari Jakarta terlihat di gerbang Tol Kalikangkung hingga tol Semarang ABC.

Masih tingginya arus mudik yang melintasi Kota Semarang, membuat sejumlah jalan terlihat padat. Terutama, saat pertemuan antara kendaraan yang hendak menuju objek wisata di jalan arteri dan kendaraan yang jeluar tol.

Bahkan, sejumlah kendaraan tyang erjebak antrean di tol Jatingaleh memilih keluar jalur tol menuju jalan arteri Gombel. Akibatnya, jalur Gombel pun terjadi macet lumayan panjang. Dimana,  titik kemacetan dimulai dari persimpangan exit tol Srondol hingga persimpangan Ngesrep dan mengular sampai tanjakan Gombel.

Kemacetan yang cukup panjang di ruas jalan Gombel, dikeluhkan sebagin pemudik. salah satunya pemudik asal Palembang, Imam (35), Ia hanya bisa memacu kendaraan lima kilometer per jam. Bahkan kadang harus berhenti menunggu kendaraan bergerak.

"Dari Palembang sampai Jakarta relatif lancar ya. Juga dari Jakarta sampai tol Kalikangkung. Tapi begitu memasuki tol dalam kota Semarang tadi sempat macet lumayan panjang. Karena saya buka google map di depan itu masih macet, terus diarahkan lewat jalan arteri Gombel ini. Tapi macet juga," jelas Imam.

Jalur tanjakan Gombel ini menjadi jalur utama non tol yang menghubungkan Kota Semarang ke arah Solo dan Yogyakarta. (tjs/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral