Suasana antrean panjang kendaraan terjadi di semua ruas jalan di simpang Bawen..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Penuh Wisatawan dan Pemudik, Jalur Simpang Bawen Padat Antrean Kendaraan

Kamis, 5 Mei 2022 - 18:57 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Memasuki hari ke empat libur lebaran, volume kendaraan yang melewati jalur arteri Semarang solo melalui simpang Bawen, Kabupaten Semarang pada hari Kamis (5/5/2022) siang, terpantu cukup tinggi. 

Antrean kendaraan dari arah Semarang - Salatiga dan Magelang tampak cukup panjang, namun masih melaju meskipun dengan kecepatan yang sangat pelan.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan arus lalu lintas di Kabupaten Semarang hari Kamis cukup padat namun masih lancar.

Untuk arus kendaraan di gerbang tol Bawen mengalami peningkatan kendaraan. Pada Rabu (4/5/2022) dan Kamis (5/5/2022) tembus 21.956 kendaraan. Ia juga menekankan kepada para pemudik untuk mempersiapkan kebutuhan perjalanan. Paling utama dikatakannya yakni kebutuhan logistik dan BBM. 

" Penyebab kemacetan di tol yakni pemudik yang hendak bersinggah maupun mengisi BBM di rest area. Terlihat sampai saat ini masih ada yang mudik. Tapi yang balik pun juga sudah terlihat. Alhamdulillah, ramai lancar. Krodit di tol memang dikarenakan pemudik itu hendak mampir ke rest area. Kami membatasi 30 menit. Harus bergantian biar tidak menumpuk," jelas Rendi.

Terkait puncak arus balik lebaran, Rendi menjelaskan bisa terjadi di Jumat, Sabtu, dan Minggu mendatang. Rendy menambahkan guna mengurai kemacetan di jalur arteri terutama Bawen pihaknya menurunkan 30 personel. 

" Ada tiga titik fokus yang perlu penanganan pihaknya. Diantaranya simpang exit tol Bawen, simpang Taman Bawen, dan simpang Bintangan Bawen. Sedangkan kawasan Bandungan diturunkan 40 personel dari anggota Polsek, anggota Lantas, anggota Sabara, dan Babinkamtibmas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral