Festival balon udara di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Jawa Tegah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Dua Tahun Vakum, Festival Balon Udara Kembali Digelar di Kota Pekalongan

Minggu, 8 Mei 2022 - 16:38 WIB

Pekalongan, Jawa Tengah - Balon udara warna warni menghiasi langit Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Setelah dua tahun vakum digelar, Kota Pekalongan kembali menyelenggarakan Festival Balon Udara Tambat bertajuk Balloon Attraction Pekalongan 2022 di Kota Pekalongan, Minggu (08/05/2022).

Adapun kegiatan tersebut diinisiasi oleh Komunitas Sedulur Balon Pekalongan yang bertempat di Lapangan Mataram Kota Pekalongan. 

Kegiatan ini diikuti oleh 32 komunitas balon udara di Kota Pekalongan. Balloon Atraction Pekalongan 2022 menjadi ruang kreasi yang disediakan Komunitas Sedulur Balon Pekalongan untuk melestarikan tradisi menerbangkan balon udara dengan tetap mengutamakan keselamatan penerbangan.

Menurut keterangan Ketua Komunitas Sedulur Balon Pekalongan Priyadi, pihaknya mengadakan Ballon Atraction Pekalongan 2022 merupakan temu kangen atau sambung seduluran karena sudah 2 tahun tidak ada kegiatan di momen syawalan. 

" Dalam kegiatan Balloon Attraction Pekalongan 2022, untuk jumlah peserta kami batasi hanya 32 peserta. Kami hanya butuh wadah untuk menyampaikan aspirasi kami atau melestarikan tradisi di Kota Pekalongan, mudah-mudahan ke depan ada festival balon," kata Priyadi

Sementara itu salah satu peserta lomba balon udara ini Muhammad Lukman yang berasal dari  Kelurahan Sapuro mengaku sangat  bersemangat mengikuti lomba balon udara kali ini.

" Kami sudah melakukan persiapan lomba sejak tiga pekan sebelum lebaran. Untuk membuat satu balon udara butuh waktu tiga pekan serta menghabiskan anggaran hingga 500 ribu ruiah dengan cara patungan," kata Muhammad Lukman

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:31
09:47
07:30
12:26
01:22
02:38
Viral