Suasana PTM di SMP Negeri 2 Ungaran, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Libur Lebaran Usai, Sekolah Siapkan Prokes Ketat Cegah Penyebaran Covid-19

Senin, 9 Mei 2022 - 12:59 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Libur lebaran usai, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Semarang, Jawa Tengah menegaskan pembelajaran tatap muka (PTM) pada hari ini Senin (9/5/2022) tetap berjalan normal 100 persen.

Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo menjelaskan Pembelajaran Tatap Muka usai libur lebaran tetap dijalankan sesuai jadwal.

" Hari ini masuk sesuai jadwal. Tidak ada perpanjangan waktu libur baik untuk tenaga pendidik maupun para siswa," ujar Sukaton, Senin (9/5/2022).

Katon juga menjelaskan perpanjang libur berkaitan dengan arus tak berlaku di Kabupaten Semarang hanya untuk wilayah Jabodetabek. Sehingga, tidak ada alasan bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang untuk memundurkan jadwal PTM.

" Tentu tidak ad alasan. Jadwal sudah keluar sebelum libur. Jadi ketika ada yang tidak masuk atau izin nanti ada penangangan khusus karena dari Kabupaten Semarang belum ada sanksi khusus. Sehingga nanti dari kami," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 2 Ungaran Lilik Nurcholis mengungkapkan, di hari pertama masuk sekolah usai libur lebaran, di SMP N 2 Ungaran semuanya masuk baik untuk siswa maupun tenaga pendidik.

" Hari ini (senin,9/5/2022), semua siswa 100 persen masuk dan tenaga pendidik juga tidak ada yang ijin. Jadi semuanya 100 persen masuk tepat waktu san melaksanakan PTM seperti biasa," jelas Lilik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral