Sisa kebakaran kandang kambing milik warga Dawe, Kudus, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Kebakaran Kandang, Lima Kambing Milik Warga Kudus Mati Terpanggang

Kamis, 12 Mei 2022 - 19:12 WIB

Kudus, Jawa TengahKebakaran terjadi di kandang kambing milik warga Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Rabu (11/5/2022) sekira pukul 23.30 WIB. Akibatnya lima ekor kambing terganggang hidup-hidup. Beruntung dalam kejadian terbakarnya kandang kambing, api tak menjalar ke  permukiman warga. 

Pasca terjadi kebakaran, pemilik kambing Kamis (12/5/2022) siang membersihkan puing-puing kandang sisa kebakaran. Sementara lima ekor kambing yang terbakar sudah di pindahkan dari TKP. 

Pemilik kandang kambing Dedy Supandi menuturkan, sesaat kejadian dirinya tengah pergi keluar rumah. Mendapati kabar kandangnya terbakar ia langsung balik kerumah. Namun cepatnya api membuat 5 dari 6 ekor kambingnya tak terselamatkan oleh amukan si jago merah.

“Api dengan cepat membakar kandang malam itu. Belum sempat menyelamatkan, karena api ya gede banget, yang penting padamkan api dulu dengan alat seadanya,” kata Dedy kepada wartawan Kamis (12/5/2022) siang.

Karena kandang terbuat dari material kayu, sehingga api dengan cepat membakar kandang beserta isinya. Namun satu ekor kambing dari kandang sebelah utara berhasil terselamatkan.

“Ya kambing satu-satunya ini yang bisa lepas dan lari dari kebakaran itu,” jelasnya.

Dedy menduga api membakar kandang kambingnya karena dari mediang yang ia bakar semebelumnya tak jauh dari lokasi kandang kambing tersebut. Biasanya membakar mediang itu dibakar untuk pengasapan agar terhindar dari nyamuk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral