Salah seorang petani sayur di Salatiga mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni dari pemerintah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Terima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni, Petani Ini Terharu

Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:58 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Guna mengurangi angka kemiskinan di Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus menggenjot bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu. Siti Khotimah di Jalan Perengsari RT 12 RW 02, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah yang menerima bantuan dari pemerintah, merasa terharu dengan perhatian yang diberikan Ganjar.

Dalam bantuan RTLH kali ini, Ganjar menggandeng Baznas Jawa Tengah. Adapun bantuan yang diberikan senilai Rp20.000.000 dan paket sembako.

"Ini lho Bu ada bantuan dari kami dan Baznas untuk bantu rumah Ibu supaya bisa diperbaiki, keluarganya nyaman, tinggalnya betah. Semoga bermanfaat ya, Bu," ungkap Ganjar.(14/5/2022).

Diketahui hingga hari ini, total bantuan RTLH yang diberikan Ganjar bersama Baznas sudah mencapai 238 unit. Ganjar mengatakan, bantuan RTLH akan terus dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim di Jawa Tengah.

Sementara itu, Siti Khotimah merasa sangat bahagia karena bisa mendapat bantuan untuk renovasi rumah.

"Rasanya bahagia. Rumahnya mau dibenerin ngga bias. Selama ini belum pernah dapet bantuan. Sekarang baru dapet bantuan. Alhamdulillah sekali," ujar Siti.

Wanita berusia 50 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai penjual sayur ini mengatakan bahwa penghasilan sehari-harinya hanya cukup untuk makan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral