Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di Kantor Plasa Telkom Kudus..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Kebakaran Terjadi di Plasa Telkom Kudus, 3 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Minggu, 15 Mei 2022 - 18:34 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Kebakaran melanda Kantor Pelayanan Telkom Kudus di Desa Kramat, Kecamatan Kota, Kudus pada Minggu (15/5/2022). Api membakar bagian depan kantor. Untuk memadamkan api, 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. 

Kapolsek Kota, AKP Luk Har Sya'nin menjelaskan, berdasarkan informasi awal, api muncul dari dalam kantor. Sebelumnya, sempat terdengar suara alarm tanda kebakaran dan diikuti dengan tiga orang petugas keamanan yang berupaya memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (Apar) dan hydrant.

 "Kemudian, pihak keamanan menghubungi pemadam kebakaran dan kami (Polsek Kota). Api muncul sekitar pukul 08.30 WIB," terang AKP Luk Har Sya'nin.

 Tak berselang lama, pemadam kebakaran datang. Api yang membakar lobi kantor pelayanan Plasa Telkom Kudus akhirnya berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Dugaan sementara, api muncul akibat korsleting listrik pada air conditioner (AC) yang berada di dalam kantor tersebut. Pada saat api membakar AC, di bawahnya terdapat sofa, sehingga api membesar dengan cepat  dan membakar sebagian peralatan yang ada di lobi kantor pelayanan.

"Dugaan sementara dari AC. Di bawahnya, ada sofa, jadi cepat besar apinya. Api yang membesar juga membakar 2 AC lain serta peralatan yang ada di ruang pelayanan itu," jelasnya.

 Tiga unit pemadam kebakaran dari BPBD Kudus, Satpol PP Kudus, PT Nojorono Kudus dikerahkan. Beruntung, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Pihak kantor yang segera melaporkan kejadian tersebut membuat api cepat ditangani petugas pemadam kebakaran dan tidak menjalar ke bagian lain.
 
Hingga saat ini, belum diketahui jumlah kerugian yang diderita akibat kebakaran. (Gml/Ard)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral