Wisuda periode ke 31 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus.
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Anak Petani Jadi Lulusan Terbaik di IAIN Kudus, Ini 3 Tips Menjadi Mahasiswa Berprestasi

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:44 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Memiliki anak yang berprestasi tentu menjadi cita-cita semua orang tua, tak terkecuali dengan pasangan suami istri asal Blora, Jawa Tengah, Sujiman (51) dan Siti Aminah (50). Putri kedua mereka, Endang Susanti, menjadi salah satu mahasiswa wisudawan terbaik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus.

Kedua orang tua Endang berprofesi sebagai petani di pelosok Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Meski dengan keterbatasan ekonomi, Endang mampu bekerja keras dan bersaing untuk menjadi mahasiswa terbaik dan membanggakan kedua orang tua. Ia memperoleh predikat cumlaude dalam Program Studi Pemikiran Politik Islam dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,89.

Keterbatasan ekonomi bukan penghalang bagi kamu untuk menjadi berprestasi. Ada banyak peluang bagi kita untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi. Meski semua tidak mudah, semua butuh proses dan perjuangan ekstra.

Berikut 3 tips untuk membantu kamu menjadi mahasiswa berprestasi.

1. Memanajemen waktu dengan baik

Manajemen waktu adalah merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang, entah itu mahasiswa maupun yang sudah bekerja. Mengatur waktu dengan baik bertujuan agar  aktivitas yang kamu lakukan berjalan sesuai rencana.

Bagi prioritas untuk semua kegiatanmu, mana yang penting dan mendesak, tidak penting tapi mendesak, penting tapi tidak mendesak, hingga urusan tidak penting tidak mendesak. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral