Ketua DPD Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (PERKANAS), Tolkhah, hentikan Event Kontes Kambing..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Dampak PMK di Wonosobo Kontes Kambing Dihentikan

Selasa, 17 Mei 2022 - 19:57 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah – Cegah penyebaran penyakit mulut dan kuku, Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (Perkanas), Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah hentikan seluruh kegiatan kontes kambing yang akan digelar pada bulan Mei dan Juni.

“Kita dari PERKANAS menunda seluruh acara event kontes kambing kaligesing. Dibulan Mei kita ada kontes nasional di Pati kita tunda. Kemudian di bulan Juni di Kebumen juga secara resmi sudah kita tunda,” ungkap Ketua DPD Perkanas Wonosobo,Tolkhah, usai Rakor penanganan PMK di Mapolres Wonosobo, Selasa (17/05/2022).

Selain itu, untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), pada bulan Mei  DPD Perkanas akan melakukan penyemprotan desinfektan secara serentak ke seluruh ternak kambing kaligesing yang berjumlah kurang lebih 2.500 ekor kambing milik peternak kambing anggota Perkanas.

“Bulan Mei ini kita akan melakukan penyemprotan massal ke seluruh peternakan kambing kaligesing yang berjumlah 100 peternak,  yang menjadi anggota Perkanas dengan total populasi kambing kurang lebih 2.500 ekor,” tambahnya.   

Tolkhah juga menghimbau  ke para peternak agar tidak panik, serta membatasi lalu lintas hewan ternak dengan tidak melakukan aktifitas jual beli kambing dari luar daerah Wonosobo terutama dari wilayah yang banyak terinfeksi PMK.

“Terkait PMK ini, buat para peternak kambing kaligesing untuk tidak panik namun tetap waspada ya,” pungkasnya. (Rbo/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:09
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
Viral