Salah seorang anggota komplotan perampok diperiksa polisi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Perampok Mudus Mobil Travel, Rampok dan Buang Korban di Pinggir Jalan

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:28 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Hati-hati ditawari travel plat hitam. Modus baru, kawanan perampok menawari calon korban untuk naik travel ke Jakarta. Di tengah jalan, komplotan yang berpura-pura menjadi sopir dan penumpang travel, merampok korban dan membuangnya di pinggir jalan. Tiga dari empat kawanan, berhasil diringkus tim Resmob Polresta Banyumas. 

Tiga orang pelaku yang berhasil diamankan diantaranya, NP (30) dan DA (26) warga Grumbul Karet, Kelurahan Sumpiuh, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jateng. Lalu MK (18) warga Desa Kradenan, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

"Kami mengamankan tiga orang pelaku dalam dugaan kasus perampokan bermodus mobil travel yang terjadi di kawasan jalan raya Cirebon, pada 11 Mei lalu. Para pelaku berhasil kita tangkap di wilayah Banyumas pada tanggal 13 Mei 2022," kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi, Rabu (18/5/2022).

Modusnya, salah satu anggota komplotan AD (40) warga Tegal, mencari dan merayu calon korban di pemberhentian Bus Sinar Jaya, Klampok, Brebes, Jawa Tengah. Setelah bersedia, calon korban diarahkan untuk ikut mobil. Di dalamnya sudah ada tiga anggota komplotan. Mereka berpura-pura sebagai sopir dan penumpang. 

Setelah perjalanan kurang lebih dua jam, menjelang dini hari, tepatnya di Jalan Raya Ajimut Desa Waled, Kecamatan Waled, Cirebon, Jabar,  AD bersama tiga pealaku lain melancarkan aksinya. Pelaku menodongkan obeng di dada korban, mengikat tangan dan kaki menggunakan tali dan lakban warna coklat, serta melakban mulut korban. 

Lalu para pelaku menggasak uang dan HP milik korban. Setelah barang-barang diambil, korban yang masih dalam kondisi terikat diturunkan dari dalam mobil dan ditinggalkan di depan warung kosong pinggir jalan raya.

"Kami telah berkoordinasi dengan Polres Cirebon dimana peristiwa itu terjadi. Selanjutnya kami mengamankan pelaku ke Polresta Banyumas untuk penyidikan lebih lanjut," jelasnya. (Sjo/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral