Seorang anak asyik menikmati tubing di saluran berair jernih langsung dari sumbernya di Keleenkali..
Sumber :
  • tim tvOne - Sonik Jatmiko

5 Tempat Wisata Berhawa Sejuk di Lereng Slamet Kabupaten Banyumas, Apa Aja Ya?

Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:23 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Akhir pekan, lokasi wisata berhawa sejuk sangat tepat untuk liburan. Di lereng Gunung Slamet, Kabupaten Banyumas, Jateng, banyak pilihan yang bisa menjadi tujuan liburan Anda. Berikut lima lokasi favorit wisatawan.

1. Lokawisata Baturraden 
Lokasi wisata legendaris hikayat percintaan antara tuan dengan pembantunya ini makin banyak wahananya. Selain itu lokawisata ini dikelola oleh Pemkab Banyumas.

Untuk Anda yang butuh udara sejuk dengan pemandangan alam Lokawisata Baturraden bisa menjadi pilihan menarik, karena sejatinya ini merupakan hutan lindung dan menjadi tempat rekreasi ideal sebagai sarana pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan tentang rasa cinta kepada alam. Wahana yang tersedia diantaranya Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Telaga Sunyi, dan komplek Bumi Perkemahan dikelola Perhutani. Lalu ada Kebun Raya yang dikelola Kementrian LHK. 

Pihak swasta dan masyarakat sekitar juga tak ketinggalan, ada Curug Jenggala,  Small World, Hutan Limpakuwus, Baturraden Adventure Forest, dan Bukit Teng-Tung. Semuanya menawarkan aneka wahana menarik, terutama untuk keluarga. Bukit Teng-Tung misalnya, ada area campervan untuk menginap dengan nuansa outdoor.

Tiket masuk Lokawisata Baturraden, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 14.000/orang dan sudah bisa menikmati spot dan wahana yang dikelola oleh pemda. Sedangkan spot wisata yang dikelola oleh pihak swasta, Anda harus membayar biaya tambahan lagi. Harga tiket masuk obyek wisata Lokawisata Baturraden dapat berubah setiap waktu.

2. Curug Gomblang
Lokasi wisata Curug Gomblang berjarak sekitar 17 kilometer arah utara Kota Purwokerto. Tepatnya di Desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan desa khas lereng gunung. Pun hamparan areal sawah terasering yang indah. 

Di lokasi, spot utama adalah air terjun denga ketinggian sekitar 20 meter. Lalu ada camping ground dan aneka spot foto menarik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral