Sungai Meluap, Ratusan Rumah di 9 Kelurahan Kendal Kota Telah Terendam Banjir Selama 2 Hari.
Sumber :
  • tvOne

Ratusan Rumah di 9 Kelurahan Kendal Kota Telah Terendam Banjir Selama 2 Hari

Minggu, 22 Mei 2022 - 00:21 WIB

Kendal, Jawa Tengah, tvOne

Ratusan rumah di sepanjang aliran Sungai Kendal terendam banjir sejak Jumat hingga Sabtu (21/5) sore akibat hujan deras yang menyebabkan sungai meluap. Setidaknya ada 9 kelurahan yang daerahnya terdampak. Yaitu Kelurahan Trompo, Kebondalem, Kalibuntu, Langenharjo, Patukangan, Pekauman, Balok, Bandengan, dan Karangsari.

Banjir menggenangi sebagian ruas jalan hingga masuk ke gang perkampungan. Ketinggiannya bervariasi antara 15 hingga 50 centimeter. Hingga Sabtu sore air masih merendam pekarangan hingga ke dalam rumah warga.

Hingga saat ini belum ada informasi warga yang mengungsi. Tapi banjir menganggu aktivitas warga.

"Jelas terganggu ya mas. Jadi sulit melakukan kegiatan karena airnya menggenangi jalan dan sebagian juga masuk rumah," kata Puryono, warga Kendal.

Warga lainnya mengungkapkan, banjir ini sering terjadi di kampungnya setiap hujan deras baik di sekitar Kendal Kota maupun daerah yang lebih atas.

"Sungai meluap biasanya karena kiriman dari wilayah Kendal bagian atas saat curah hujan tinggi. Selain itu sedimentasi di sungai juga berdampak pada volume air yang tak dapat ditampung sehingga meluber ke pemukiman warga," jelas Sutrisno, warga Kecamatan Kendal Kota.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
07:30
01:07
03:27
01:35
Viral