Kobaran api membakar 10 bangunan liar dibawah jembatan pantura Juwana Pati, Jawa Tengah, minggu (22/5/2022) pagi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

10 Bangunan Liar di Bawah Jembatan Pantura Juwana Pati Ludes Terbakar

Minggu, 22 Mei 2022 - 15:05 WIB

Pati, Jawa Tengah - 10 bangunan liar di bawah jembatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ludes terbakar, Minggu (22/5/2022) pagi. Tidak ada korban luka dan meninggal dunia dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.

Sebanyak 10 bangunanan rumah petak yang terbuat dari kayu dan triplek serta beratap asbes di bawah jembatan pantura Juwana, Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 03.00 WIB.

Salah satu pemilik bangunan yang terbakar, Sukir mengatakan, saat terjadi kebakaran, dia tengah menonton televisi. Tiba-tiba, dia mendengar suara letusan dan saat keluar, dia melihat api menjalar.

“Penyebabnya saya tidak tahu, tapi asal-usulnya sekitar jam 3 pagi, api sudah membesar. Saya yang gugup kemudian lari menyelamatkan diri ke luar rumah, tidak sempat menyelamatkan barang barang,” beber Sukir.

Besarnya tiupan angin dan banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar.

 “Api kan berasal dari timur, anginnya ke barat, terus ke barat sampai rumah rumah semi permanen yang ada di sebelah barat ini habis,” imbuhnya.

Besarnya kobaran api hingga sampai ke atas jembatan. Akibatnya, jembatan pantura Juwana, penghubung Semarang – Surabaya ini harus ditutup.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral