Tangkapan layar kambing Bermasker dari akun youtube Channel 7 Banjarnegara..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Viral di Medsos, Hindari PMK Kambing di Banjarnegara Pakai Masker

Senin, 23 Mei 2022 - 13:42 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah - Untuk menghindari penyakit mulut dan kuku atau PMK, berbagai cara pun dilakukan oleh warga, mulai dari memberi vitamin hingga mengisolasi hewan ternak.

Namun ada yang unik di Banjarnegara, Jawa tengah, agar tak tertular PMK hewan ternak kambing malah dipakaikan masker, uniknya masker yang digunakan adalah masker yang biasa digunakan untuk manusia.

Video lucu yang dibagikan oleh akun youtube, Channel 7 Banjarnegara ini memperlihatkan seekor kambing yang menggunakan masker untuk menghindari penyakit mulut dan kuku atau PMK.

Diketahui video ini pun terjadi di depan pasar hewan Petambakan, Banjarnegara, Jawa Tengah pada Jumat, (20/05/2022) lalu padahal sebelumnya pasar hewan tersebut ditutup akibat meluasnya penyakit mulut dan kuku di Kabupaten Banjarnegara.

Lucunya dari video tersebut pemilik kambing pun mengatakan karena telah memakai masker, harga kambing dari Rp 1,7 juta rupiah, naik menjadi Rp 2,25 juta rupiah. Tak hanya itu, bahkan pemilik pun mengatakan aman karena kambing tersebut sudah divaksinasi.

Solusine sing bener kaya kiye jare, sing sesuai prokes.  Nek ora nganggo masker, regane anggur Rp 1,7 juta. Kiye anu masker regane Rp 2,25 juta mundak. Kiye wes divaksin. (Solusinya seperti ini katanya, yang sesuai prokes. Kalau tidak pakai masker harganya cuma Rp 1,7 juta tapi ini pakai masker harganya Rp 2,25 juta. Naik harganya, ini juga sudah divaksin),” ujar penjual kambing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral