Trisna penyandang disabilitas membawakan lagu di sebuah hotel di Wonosobo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Kisah Trisna Rahayu, Penyandang Disalibitas Asal Wonosobo yang Bersuara Emas

Senin, 23 Mei 2022 - 14:14 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah – Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang gadis desa yang merupakan penyandang disabilitas asal Wonosobo, Jawa Tengah, Meski memiliki ukuran tubuh tak normal sejak lahir. Namun suara emasnya mampu menjadi magnet dan menghipnotis siapa saja yang mendengarkannya.

Trisna Rahayu (25) namanya, gadis remaja asal Desa Kalidadap, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah ini hanya memiliki tinggi tubuh tak lebih dari 1 meter.

“Waktu lahir kondisi Trisna sangat kecil, namun tidak prematur dan baru bisa jalan sekitar umur 4 tahun,” ujar Veronika, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Wadaslintang, saat dihubungi, Senin (23/05/2022).

Bakat menyanyi anak dari pasangan Akur Haryono dan Karsih ini pun sudah mulai tampak sejak Trisna Rahayu masih duduk dibangku sekolah dasar. Karena kepiawaiannya dalam menyanyi tersebut, ia pun sering diundang ke acara perayaan ulang tahun yang  ada disekitar desanya.

“Awalnya karena suka nyanyi saja. Dulu senang nyanyi itu sekitar umur 5 tahun. Terus waktu ikut bapak di Kalimantan umur 7 tahun, sering diundang sama teman-teman dan tetangga buat nyanyi kalau pas ada acara ulang tahun di desa,” terang Trisna

Karena bakat menyanyinya tersebut, Trisna pun kini sering diundang untuk melantunkan lagu-lagu di acara pesta pernikahan yang ada di desanya. Karena ingin menyalurkan hobi dan rasa senangnya saat bernyanyi, Trisna pun tak pernah mematok harga khusus.

“Belum lama diundang buat nyanyi diacara pernikahan. Terus terakhir diundang buat nyanyi di acara Halal Bi Halal FKKPI di Wonosobo. Saya tidak mau lah kalau mematok harga, karena saya senang nyanyi saja,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral