Direktur RSUD dr. Gondo Suwarno meninjau pasien yang sedang menunggu giliran periksa..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Tambah Layanan Klinik Spesialis, RSUD dr. Gondo Suwarno Buka Konsultasi Gratis

Selasa, 24 Mei 2022 - 19:29 WIB

Semarang, Jawa Tengah - RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran Kabupaten Semarang meningkatkan layanan medisnya dengan membuka pelayanan klinik paru dan kosmedik. Selain itu, guna mengembangkan pelayanan kesehatan, rumah sakit membuka pelayanan baru, yakni klinik konsultasi psikologi online gratis, klinik spesialis paru, dan klinik kosmedik. 

Dady Dharmadi Suryadi, Direktur RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran mengatakan, pelayanan baru tersebut merupakan peningkatan layanan kesehatan yang belum ada di RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran. Tentunya, dengan adanya penambahan layanan kesehatan, diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan kepercayaan untuk masyarakat yang berobat di RSUD milik Pemkab Semarang.

"Layanan ini sudah resmi beroperasi untuk kliniknya. Ini bentuk komitmen kami meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Semarang, khususnya Ungaran. Kemarin, kita mendapat dokter spesialis paru dan kami ada dua dokter spesialis kulit, sehingga kita membuka layanan baru tersebut di tahun 2022 ini," ungkapnya, Selasa (24/5/2022).

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Semarang, Peni Yulianingsih mengatakan, dari 10 program pokok PKK, ada dua program yang berkaitan dengan rumah sakit, yakni kesehatan. Karena itu, pihaknya perlu berkoordinasi dengan rumah sakit berkaitan pelayanan pasien.

"Pelayanan kesehatan masyarakat itu kan kewajiban rumah sakit untuk melayani dengan baik. Tentu, tidak lepas dari anak-anak dan ibu hamil. Hal ini juga masuk ke dalam program kami terkait angka kesehatan ibu hamil," jelasnya.

Peni mengingatkan pihak RSUD dr. Gondo Suwarno agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik.

"Tentunya jika layanan rumah sakit baik, semuanya ramah, kondisi pasien yang sedang sakit bisa merasa tenang, sehingga memberikan dampak psikologis yang baik dan pasien bisa segera sehat," imbuhnya. (Abc/Ard)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral