Rob kembali naik di Kendal pada Selasa (24/5/2022) sore..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Lagi, Banjir Rob Terjang Kendal Selasa Sore, Warga Mengungsi

Selasa, 24 Mei 2022 - 22:20 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Banjir air laut pasang atau rob yang menerjang kawasan pantai dan pemukiman di Mororejo Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, pada Senin sore kemarin, sempat surut pada Selasa (24/5/2022) pagi. Tapi, pada Selasa sorenya rob kembali naik dan menggenangi pemukiman. Warga pun kini berbondong-bondong mengungsi.

Warga kawatir air akan semakin meninggi sehingga mereka pun memilih pindah sementara ke tempat yang lebih aman.

Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu yang berbatasan dengan Kota Semarang memang menjadi lokasi paling terdampak rob di Kendal. Praktis selama dua hari sejak Senin hingga Selasa sore air laut pasang merendam ribuan rumah warga. 

"Ya milih yang aman lah. Wong rumahnya terendam air laut. Pasti khawatir kalau-kalau nanti malam airnya tambah tinggi. Apalagi rob yang sekarang ini paling besar selama beberapa tahun. Namanya kejadian alam ya saya pasrah saja lah, dan semoga airnya segera surut," kata Jazuli, warga Mororejo Kendal.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, sejumlah anggota BPDB, polisi, TNI, serta relawan SAR gabungan tampak terus berjaga-jaga. Sejumlah relawan juga membuka dapur umum untuk memasok logistik bagi warga yang terdampak rob. (Tjs/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral