Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan Rekayasa Lalu Lintas untuk acara pernikahan.
Sumber :
  • viva.co.id

Ribuan Personel Kepolisian dan Rekayasa Lalu Lintas Untuk Pengamanan Pernikahan Adik Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 01:13 WIB

Solo, Jawa Tengah - Kamis Pagi (26/5/2022) tepat pukul 09.00 WIB, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman dengan Adik Presiden Joko Widodo akan melangsungkan Ijab Kabul. Pernikahan akan dilakukan di Gedung Graha Saba Bhuana, Solo, Jawa Tengah.

Pengamanan ketat telah dikerahkan oleh Polresta Solo dengan menurunkan sebanyak 1.364 personel gabungan. Ribuan personel gabungan ini terdiri dari satuan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di sejumlah jalan untuk menuju dan meninggalkan lokasi pernikahan.

Sehari menjelang pernikahan, lokasi pernikahan yang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah telah dipenuhi oleh penjagaan dari sejumlah pertugas keamanan. Satuan TNI dan Polri telah menjaga di sekitar gedung pernikahan.
 
Sementara itu, petugas polisi juga telah melakukan gladi bersih untuk mempersiapkan diri dalam mengatur para tamu undangan yang akan datang pada hari pelaksanaan pernikahan.
 
Untuk tamu VVIP akan dilakukan pengamanan oleh personel TNI. Paspampres juga ikut mengamankan lokasi, lantaran pernikahan tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang merupakan kakak dari mempelai wanita sekaligus menjadi wali nikah.
 
Kemudian, rekayasa lalu lintas akan dilakukan di sekitar gedung acara pernikahan. Menurut Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, akan ada penerapan jalan satu arah yang dilakukan di Jalan Letjen Suprapto.

“Penerapan one way akan dilakukan mulai dari simpang sate dahlan sampai ke simpang masjid mujahidin. Kita perlakukan satu arah dari arah selatan ke utara,” terang Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Penerapan satu jalur ini nantinya hanya dapat diakses oleh tamu undangan acara pernikahan tersebut. Selain tamu undangan, warga di sekitar jalan Letjen Suprapto masih diperbolehkan melintas di jalan ini.
 
Rekayasa lalu lintas tidak hanya berada di jalan Letjen Suprapto, namun akan dilakukan di sekitar Terminal Tirtonadi untuk kendaraan besar yang akan melintas di sekitar lokasi acara pernikahan.
 
“Rekayasa lalu lintas yang akan kita lakukan mulai dari Simpang Girimulyo untuk mengalihkan kendaraan besar. Dari Simpang Girimulyo menuju ke Terminal Tirtonadi, kemudian menuju jembatan keris hingga sampai ke Pasar Joglo.” Tambah Kombes Ade.

Untuk parkir kendaraan, Polresta Solo telah menyediakan Sembilan kantong parkir di sekitar jalan Ahmad Yani. Bagi tamu yang membawa kendaraan akan diarahkan menuju ke kantong parkir yang telah disediakan. (Kmr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral