Imam Naharis di teras rumah yang akan dijualnya demi melunasi biaya sekolah anaknya.
Sumber :
  • Otong Susilo

Miris, Ijazah Disandera Sekolah, Orang Tua Berniat Jual Rumah

Jumat, 27 Mei 2022 - 17:43 WIB

Brebes, Jawa Tengah - Imam Naharis (47) warga RT 06 RW 14 Kelurahan Pasarabatang berniat menjual rumah yang masih dihuninya di kompleks perumahan D'Trans Quality.

Niat tersebut dilakukan karena Imam Naharis yang berprofesi sebagai pedagang bawang merah saat ini harus menebus ijazah dua anaknya, sementara kondisi keuangannya sedang terpuruk.

Yang pertama ijazah anak atas nama Tufail Assyiraa Muhammad dan yang kedua ijazah anak bungsunya Loven Zaneta az-Zahwaraani yang sebentar lagi lulus.

Keduanya adalah siswa-siswi dari sekolah yang sama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Brebes. Tufail yang lulus pada tahun 2019, ijazahnya masih disandera selama hampir tiga tahun dan belum boleh diambil oleh pihak sekolah karena kendala keuangan. Sedangkan untuk Loven yang sebentar lagi lulus kemungkinan besar ijazahnya juga tidak dapat diambil karena persoalan yang sama.

"Saat Tufail lulus saya sudah dua kali mencoba mengambil ijazah ke sekolah tapi hasilnya selalu nihil, karena harus membayar lunas uang sumbangan pembangunan terlebih dahulu," kata Imam Naharis, Jumat (27/5/2022).

Hari Senin (23/05/22) lalu Imam Naharis  juga sempat datang ke MTsN 2 Brebes, karena Loven anaknya tidak dapat undangan untuk acara wisuda siswa kelas IX pada hari Kamis (25/05/22). Dia mengaku sempat menemui bendahara komite sekolah tetapi pihak sekolah tetap bersikeras tidak mau memberikan undangan  wisuda. Tetapi setelah Imam Naharis menyatakan bahwa dirinya akan menjual rumahnya untuk segera menutup kekurangan biaya sekolah undangan wisuda baru diberikan.  

Sepekan terakhir Imam Naharis menghubungi sejumlah teman-temannya untuk menawarkan rumah tinggalnya. Apabila terjual Imam akan segera melunasi kekurangan uang sumbangan pembangunan untuk dua anaknya yang kemungkinan mencapai Rp 7 juta. Uang sisanya akan ia pakai untuk membeli rumah lagi dan modal usaha. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral