Warga Solo geger saat mengunjungi Car Free Day oleh isu yang beredar (29/5/2022).
Sumber :
  • instagram @dany.f_22

Geger! Pengunjung Car Free Day Kota Solo Panik Berlarian Menyelamatkan Diri

Minggu, 29 Mei 2022 - 12:12 WIB

Solo, Jawa Tengah – Pagi ini (29/5/2022) suasana Car Free Day (CFD) di Kota Solo, Jawa Tengah di gegerkan oleh isu yang membuat panik ratusan pengunjung. Isu tersebut beredar ketika ada salah satu pengunjung yang berteriak menara Masjid Sriwedari akan ambruk.

Kejadian yang terjadi di CFD Kota Solo, tepatnya di kawasan Taman Sriwedari, Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Video kepanikan telah tersebar di sosial media, terlihat banyaknya pengunjung berlarian ingin menyelamatkan diri dan menghindari menara yang akan ambruk tersebut. Beberapa orang masih berdiri dan melihat keadaan untuk memastikan informasi yang membuat kepanikan tersebut.
 
Salah satu pengunjung dari CFD Kota Solo pagi ini, Dany Fajar membenarkan kejadian tersebut. Kejadian berlangsung kurang lebih pada pukul 08.00 WIB ketika orang memadati dan beraktivitas di kawasan CFD. Tiba-tiba seluruh pengunjung berlarian dengan mengatakan bahwa menara Masjid Sriwedari akan roboh.
 
“Kira-kira jam 8 kurang, tau-tau pada lari katanya menara Masjid Sriwedari mau roboh,” ujar Dany.

Dany juga mengatakan sejumlah petugas sudah berjaga berusaha menenangkan suasana di lokasi kejadian, seperti Hansip maupun Dishub. Ia juga mengatakan isu yang tersebar sangat cepat ini merupakan kabar bohong alias Hoax.
 
“Tadi pas saya mau pulang, sudah banyak petugas Dishub yang berjaga. Di lokasi saat kejadian banyak Hansip dan tukang parkir yang ikut menenangkan suasana,” tambah Dany.
 
Hingga saat ini, menara yang dimaksud masih berdiri kokoh. Setelah kejadian tersebut, Car Free Day tetap berlangsung dan suasana kembali tenang. (Kmr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral